Sabtu, 03 Januari 2015

Kera-kera lucu di sepanjang jalan Serbelawan

Assalamu 'alaikum
Hai semua..
Beberapa bulan yang lalu, saya dan keluarga berencana untuk menziarahi makam nenek kami yang ada di Laras. Pada tau gak dimana Laras? Kalo teman-teman pada mau ke Siantar, sebelum sampai Beringin, nanti ada simpang ke kiri yang dinamakan simpang Dolok Melangir. Masuk terus aja ke dalam sampai nanti ketemu kota kecil yang bernama Serbelawan. Kalo dari Medan dengan kendaraan pribadi sekitar 3 jam gitu. Seperti biasa, jalan di dalam perkebunan yang dikelilingi sawit dimana-dimana hancur total. Apalagi kalo sudah turun hujan, husshhh,,, bisa berenang,, hahahah.. Jalan ini sudah berkali-kali diperbaiki, tapi tetap saja, rusak lagi.. :(

Setelah melewati Serbelawan, teman-teman akan melewati suatu tempat yang banyaaaakkkkk sekali kera2 nya. Kera-kera ini hidup liar, bukan dirawat. Teman2 bisa lihat dari kera bayi sampai engkong2 nya kera lho..
Kera-kera disini lucu-lucu dan baik-baik lho.. mereka tidak menyerbu mobil kita ataupun menyerang kita meskipun kita membawa makanan. Makanan kesukaan nya yah kacang, berhubung kami tak ada kacang di mobil, kami beri kue dsb. Kami kasih permen pun mau.. hahhahha,, kalah manusia..
Tak lama, ada ibu-ibu yang berlari tergopoh2 ke arah mobil kami, menawarkan kacang jualan nya. Tapi harganya masya allah sekali.. Satu bungkus kacang, berisi 5 buah seharga seribu..!! halooo,,,,
Kami tawar menawar, dikasih nya cuma gopek sebungkus, hahahhaa,,sudahlah..
Kera-kera itu mulai menanti kacang2 dilempar ke arah mereka. Saya pun membuka bungkus plastik nya agar kera tersebut gampang memakannya. Tetapi ibu penjual kacang itu berkata, tak perlu dibuka, langsung dikasih saja.
Nah ternyata benar, mereka pintar!! bisa membuka sendiri,, hihihi..

Lucu nya wajah kera kecil... hihihi



Gimana? oke gak? :D
Di perjalanan, ada juga kita lihat kereta api yang jalannya dari atas, disebut mantik, yang dulunya digunkan untuk mengangkat sawit2 PTPN yang ada di kebun ke pabrik, ini sih sebelum ada nya truk.. sekitar tahun 1960-an, wew.. sudah lamaaaa sekali. Mantik ini sekarang sudah tidak pernah digunakan lagi, dan dibiarkan begitu saja.. :( , nanti deh saya cerita mantik nya di lain waktu yah..
Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar